Selamat Datang di Website Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Balikpapan

Balikpapan Pertahankan Juara Umum Harganas

Wednesday - 25 Juli 2018 - Dibaca: 72 kali

Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXV Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dilaksanakan Kutai Timur (Kutim) pada 15–17 Juli 2018. Puncak peringatan yang berlangsung semarak digelar di halaman Graha Expo Center Bukit Pelangi, Selasa (17/7).

Dalam acara tersebut, semua daerah hadir, kecuali Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu). Peringatan Harganas ini bertujuan untuk meningkatkan peran keluarga sebagai pilar utama dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang makmur dan sejahtera.

Rangkaian kegiatan HARGANAS 2018 meliputi lomba PKB/PLKB, lomba IPM, lomba KB lestari, lomba penyuluh kader, lomba yel-yel, lomba kampung KB, lomba pelayanan KB MKJP kategori Puskesmas, lomba bidan praktek mandiri terbaik dalam pelayanan KB, lomba promosi dan konseling kesehatan reproduksi RS tipe C dan D, lomba BKB, lomba BKR, lomba BKL, lomba keluarga harmonis, lomba PIK  jalur pendidikan dan masyarakat dan lomba UPPKS.

Rangkaian tersebut merupakan bagian dari Anugerah Kencana Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2018, yang digelar oleh Pemerintah dan BkkbN Provinsi Kaltim.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Balikpapan, Sri Wahjuningsih menyebutkan Ini buah kerja keras Balikpapan di setiap lomba sehingga kami tidak terlalu terkejut tim kami bisa menyabet gelar juara umum Piala Gubernur.

“Alhamdulillah kami bisa mempertahankan gelar ini, tahun lalu di Balikpapan pada gelaran yang sama juga menjadi juara umum. Ini menjadi bukti eksistensi TP PKK Balikpapan dalam menjalankan program terus ditingkatkan, sehingga keberadaannya bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat,” terangnya.

Tidak hanya itu, beberapa jenis lomba tingkat Nasional yang diadakan oleh BkkbN Republik Indonesia berhasil diraih oleh Kota Balikpapan pada acara HARGANAS ke-XXV tanggal 6 – 7 Juli 2018 di Kota Manado dengan nama-nama pemenang lomba sebagai berikut :

  1. Juara Harapan I Lomba PKB/PLKB Teladan                                (Retna Ristikawati, Amd.Keb)
  2. Juara III Lomba Pelayanan KB MKJP Kategori Puskesmas         (Puskesmas Muara Rapak)
  3. Juara Harapan II Lomba Bina Keluarga Keluarga Balita (BKB)     (BKB “GATRA KENCANA 23”)

Sedangkan untuk daftar nama pemenang lomba-lomba dalam rangka HARGANAS ke-XXV tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2018 adalah

Juara I Lomba PKB/PLKB Teladan

RETNA RISTIKAWATI,Amd.Keb

Juara I Lomba KB Lestari 10 Tahun

RASPUTIN DAN RISTIN ALVIA

Juara II Lomba KB Lestari 15 Tahun

MOCHAMMAD MUDJIB DAN SUMARMI SISWANTI

Juara II Lomba KB Lestari 20 Tahun

SRI JOKO WAHONO DAN NOVA BEATRIX

Juara I Lomba Pelayanan KB MKJP Kategori Puskesmas

PUSKESMAS MUARA RAPAK

Juara I Lomba Promosi dan Konseling KB Pasca Persalinan dan Pasca Keguguran Untuk RS Tipe C

RSUD. KOTA BALIKPAPAN

 

Juara I Lomba Bina Keluarga Balita (BKB)

BKB " GATRA KENCANA 23"

Juara I Lomba Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR)

BKR "KARTIKA SARI"

Juara Ii Lomba Bina Keluarga Lansia (BKL)

BKL "ANGGREK 2"

Juara I Lomba PIK-Remaja Jalur Pendidikan

PIK R "BERSAHABAT" SMP NASIONAL KPS

 

Kepala DP3AKB Kota Balikpapan Sri Wahjuningsih menerima Piala Gubernur secara simbolis dari Bupati Ismunandar dalam Puncak HARGANAS 2018 di KutimKepala DP3AKB Kota Balikpapan Sri Wahjuningsih menerima Piala Gubernur secara simbolis dari Bupati Ismunandar dalam Puncak HARGANAS 2018 di Kutim

 

 




Copyright © 2014 - DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN PERLINDUNGAN ANAK DAN KELUARGA BERENCANA
Jl. M.T Haryono RT.26 No.186 Kelurahan Sungai Nangka Kecamatan Balikpapan Selatan Kota Balikpapan
Telp. (0542) 424808, 8810561, 8810562 Fax: (0542) 424808, Fax reception (0542) 8810560
0