Selamat Datang di Website Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Balikpapan

Kendalikan Laju Jumlah Penduduk

Thursday - 08 September 2016 - Dibaca: 698 kali

Warga Diajak Ikut Program KB

PROKAL.COBALIKPAPAN –  Beberapa waktu lalu, sejumlah RT yang berada di kawasan jalan Selili kelurahan Manggar Balikpapan Timur ditetapkan menjadi Kampung Keluarga Berencana (KB). Penepatan Kampung KB ini mendapat respon positif dari warga. Bahkan pihak kelurahan menggandeng Puskesmas Manggar untuk melanjutkan program KB.

Lurah Manggar Suwandi mengatakan, kegiatan pelayanan program KB merupakan wujud dukungan warga terhadap program yang dicanangkan oleh Pemkot Balikpapan melalui BPMP2KB Kota Balikpapan. Warga diminta untuk selalu mengikuti program KB agar pertumbuhan jumlah penduduk dapat diatur dan tingkat ekonomi warga juga bisa membaik.

“Alhamdulillah program KB ini juga mendapat dukungan dari Kodim 0905 Balikpapan. Keluarga TNI juga ikut melaksanakan program KB,” terang Suwandi kepada Balikpapan Pos, Rabu (7/9) kemarin.

Sementara itu kepala Puskesmas Manggar Sudiasih mengatakan, dalam kegiatan program KB yang dilaksanakan di puskesmas Manggar, setidaknya sudah ada 42 KK, yang ikut program KB ini.

“Tak hanya dari kalangan warga biasa, keluarga dari TNI pun ikut program KB bersama ini,” akunya

Untuk itu, dirinya pun mengajak warga yang belum mengikuti program KB untuk segera menyiapkan diri melaksanakan program KB, kalau kesulitan dan ingin berkonsultasi bisa langsung datang ke Puskesmas Manggar.

“Program KB ini banyak manfaatnya, sehingga perlu kita dukung, begitu pun dengan warga jangan malu dan enggan ber KB, bukan zamannya lagi banyak anak banyak rezeki,” pungkas wanita berjilbab ini.(dan/ono)




Copyright © 2014 - DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN PERLINDUNGAN ANAK DAN KELUARGA BERENCANA
Jl. M.T Haryono RT.26 No.186 Kelurahan Sungai Nangka Kecamatan Balikpapan Selatan Kota Balikpapan
Telp. (0542) 424808, 8810561, 8810562 Fax: (0542) 424808, Fax reception (0542) 8810560
0